Jumat, 01 Juni 2018

11 Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati di Wajah Yang Ampuh dan Alami


11 Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati di Wajah Yang Ampuh dan Alami

Dalam melakukan aktivitas sehari-hari sulit sekali bagi kita untuk menghindari partikel-partikel kotor yang dapat merusak wajah. Faktor-faktor perusak wajah berada di sekitar kita contohnya seperti debu yang beredar di udara, sinar UV dari matahari, air hujan, dan sebagainya. Partikel-partikel tersebut yang menyebabkan kerusakan pada sel kulit wajah.

Sel kulit pada wajah menjadi lebih cepat mati dan memberikan kesan wajah yang kusam, hitam, dan kering. Hal tersebut sangat tidak diinginkan oleh kebanyakan wanita.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Kemampuan Otak Secara Alami dan Mudah

Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati di Wajah

Berbagai cara akan wanita lakukan untuk mempertahankan kesegaran, kelembaban, dan kecantikan wajahnya. Berikut ini adalah cara menghilangkan sel kulit mati secara alami untuk menjaga kesegaran wajah Anda. Menghilangkan sel kulit mati pada wajah bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti :

1. Madu

Madu sudah dikenal dengan kandungan nutrisinya yang sangat banyak dan baik untuk kulit. Madu mempunyai kemampuan untuk meremajakan kulit. Madu membantu menghilangkan komedo, menjaga kelembaban kulit, mengangkat sel kulit mati, sebagai antioksidan, antibakterial, dan mencerahkan kulit. Caranya adalah Anda cukup mengoleskan madu pada wajah secukupnya. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan dengan sering untuk hasil yang maksimal.

2. Kopi

Kopi ternyata memiliki manfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Kopi juga mempunyai efek rileksan dan dapat mengurangi bengkak disekitar mata. Anda bisa menggunakan kopi ntuk perawatan kulit Anda dengan cara menyiapkan bubuk kopi dan mencampurkannya dengan minyak esensial, bisa juga dengan minyak zaitu sebagai pelembab. Lalu oleskan pada seluruh wajah Anda sebagai masker. Bilas dengan air hangat ketika sudah selesai.

3. Garam laut

Garam juga memiliki efek menghilangkan sel kulit mati. Selain itu partikel garam yang halus bisa Anda gunakan sebagai scrub dengan mencampurkannya pada bahan alami lainnya seperti madu atau minyak zaitun.

5. Gula pasir

Gula pasir bisa menjadi pengganti mikrobeads scrub yang biasa ada pada produk kecantikan kimia. Menurut penelitian terkini penggunaan microbeads tidak baik untuk kulit karena dapat melukai atau menggores lapisan kulit. Microbead adalah butiran kecil terbuat dari plastik yang biasa ada pada produk kecantikan sebagai penghilang kotoran yang ada dalam pori-pori kulit. Scrub dari gula pasir ini lebih aman dan alami. Caranya adalah dengan mencampurkan gula dengan bahan lainnya seperti madu atau minyak zaitun.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Kusam Dengan Mudah

6. Baking soda

Baking soda dapat membantu mengelupaskan kulit wajah Anda dengan alami. Anda cukup mencampur baking soda dengan air dan mengoleskan pada wajah Anda. Dalam beberapa kali pemakaian kulit wajah Anda akan tampak lebih mulus dan segar, semua sel kulit matipun terkelupas.

7. Teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan sebagai antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan baik untuk kesehatan sel kulit dan membantu mengangkat sel kulit mati. Berbagai produk kecantikan dari teh hijau sudah banyak beredar, pilihlah produk yang aman untukkulit cantik Anda.

8. Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan baik untuk kesehatan kulit. Vitamin C bersifat sebagai antioksidan yang membantu menghilangkan sel kulit mati pada wajah. Caranya yaitu sediakan perasan jeruk nipis dan oleskan pada seluruh wajah. Tunggu beberapa menit agar terserap, dan bilas dengan air hangat. Laukan dengan sering untuk hasil yang maksimal.

9. Gandum

Gandum memiliki kandungan serat yang tinggi dan biasa digunakan pada diet sehat. Namun ternyata gandum juga efektif dalam menghilangkan sel kuulit mati. Caranya yaitu dengan mencampurkan gandum dengan minyak zaitu. Cara ini akan terasa lengket namun Anda tidak butuh berlama-lama. Lakukan dengan gerakan memutar agar sel kulit mati terangkat. Hanya dengan 5-10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

10. Kacang almond

Kacang almod juga mampu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan wajah. Haluskan kacang almond dan campurkan dengan air secukupnya. Oleskan pada wajah sambil pijat memutar. Kacang almond yang sudah dihhaluskan memberikan efek kasar seperti scrub sehingga bisa meraih kotoran-kotoran dalam pori-pori wajah Anda. Bilas wajah dengan air hangat jika sudah selesai.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Karang Gigi Sendiri

11. Minyak zaitun

Minyak zaitu memiliki banyak manfaat untuk wajah. Minyak zaitu bermanfaat untk melembabkan kulit wajah, mencerahkan, menghilangkan sel kulit mati, menyegarkan, dan juga sebagai bahan pelengkap untuk perawatan wajah lainnya.

Resep Menghilangkan Sel Kulit Mati dengan Bahan Alami

Siapkan bahan-bahan atau ekstrak bahan alami diatasCampurkan garam atau gula secukupnya untuk scrubAnda bisa menggunakan bahan murnia tau mencampurkannya dengan bahnn lain, seperti madu dicampur jeruk nipis atau hanya menggunakan madu saja.Saat Anda mengoleskan ke wajah, lakukan pijatan-pijatan ringan pada wajah. Lakukan gerakan memutar agar scrub mengankat sel kulit mati.Diamkan 15-30 menit agar nutrisi dari bahan alami terserap.Bilas dengan air hangat sampai bersih.Bahan alami ini tidak mengakibatkan efek samping, sehingga penggunaan secara rutin sangat disarankan.

Bahan-bahan diatas memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk wajah Anda. Berbagai manfaat diberikan untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah Anda. Efek scrub yang diberikan juga membantu membersihkan kulit wajah Anda sampai pori-pori terdalam, bisa juga untuk menghilangkan komedo, dan juga memberi pengaruh-pengaruh baik lainnya untuk kulit seperti meningkatkan kelembaban, mencerahkan, menghaluskan, memutihkan, dan lain sebagainya.

 

Gunakan bahan-bahan alami ini untuk perawatan wajah Anda, karena lebih aman dan sehat dibandingkan produk-produk kimiawi.

Pencarian Masuk:

cara mengangkat sel kulit maticara menghilangkan sel kulit maticara menghilangkan kulit maticara menghilangkan kulit mati di wajahsel kulit maticara menghilangkan sel kulit mati di wajahcara membersihkan sel kulit maticara mengangkat sel kulit mati dengan cepatcara mengangkat sel kulit mati pada wajahcara mengangkat sel kulit mati di wajah

http://sistasehat.com/cara-menghilangkan-sel-kulit-mati/