Minggu, 06 Januari 2019

BAGAIMANA CIRI-CIRI KELAPA HIJAU ASLI OBAT 

 

BAGAIMANA CIRI-CIRI KELAPA HIJAU YANG ASLI UNTUK OBAT ?

Dalam postingan yang lalu pernah mengupas khasiat air kelapa muda, pada umumnya untuk memudahkan pengertian kelapa muda sama dengan kelapa hijau. Padahal tidak demikian,karena mungkin pedagang yang sering kita jumpai selalu mengatakan demikian. Kali ini admin mau berbagi informasi tentang ciri-ciri Kelapa Hijau yang asli. Air kelapa hijau dipercaya mampu sebagai penawar racun, atau sering digunakan sebagai obat untuk penyembuhan penyakit tertentu dan lainnya. Kelapa hijau umumnya lebih sulit dicari daripada kelapa jenis yang biasa. Untuk harganya pun tentu lebih tinggi yaitu bisa sampai dua kali lipat bahkan lebih dari harga kelapa muda biasa.

Agar tidak tertipu penjual sebaiknya kita perlu mengetahui ciri-ciri dari kelapa hijau yang asli. Kelapa hijau yang asli mempunyai ciri khas kelapa hijau yaitu apabila dikupas sabutnya berwarna merah mudah. 

kelapa hijau

Apakah kelapa hijau selalu berwarna hijau? 

Sesuai dengan namanya kelapa hijau warnanya harus hijau ternyata tidaklah demikian. Kadang kelapa yang warnanya hijau bukan kelapa hijau. 

Ciri-ciri kelapa hijau yang asli untuk obat

Warna kulit kelapa hijau tidak selalu hijau, kadang kita temui yang berwarna lain seperti kekuningan, coklat, bahkan krem. Dari macam warna-warna kulit tersebut yang pasti warna sabut kelapa hijau berwarna merah mudah. 

Baca juga; Manfa'at kandungan air kelapa muda

Tips agar tidak tertipu ketika membeli kelapa hijau sebaiknya perlu mengupas sedikit atau banyak kulit bagian luarnya untuk mengetahui sabutnya yang berwarna merah mudah. Dan perlu di ingat juga meskipun warna kulit luarnya berwarna hijau itu belum tentu kelapa hijau.

http://caramencaricara.blogspot.com/2016/05/bagaimana-ciri-ciri-kelapa-hijau-yang.html?m=1