Senin, 11 Maret 2019

Merasakan Gejala Ini? Tandanya Kamu Perlu Diruqyah

Merasakan Gejala Ini? Tandanya Kamu Perlu Diruqyah

Orbit | Selasa, 20 Februari 2018 09:00

Reporter : Baiquni

Sering lupa bilangan rakaat sholat? Bisa jadi kamu diganggu jin.

Dream - Kasus sakit namun tak bisa didiagnosa secara medis masih kerap terjadi di masyarakat. Orang yang bersangkutan merasakan sakit parah, namun dokter menyatakan tidak menemukan adanya penyakit.

Sakit tersebut bisa jadi karena gangguan yang tidak lazim. Bahkan tidak hanya sakit, perasaan hati yang tidak tenang bisa jadi tanda kamu sedang diganggu jin.

Peristiwa semacam ini juga pernah dialami para sahabat Rasulullah Muhammad SAW. Untuk bisa sembuh, mereka diberi terapi dengan ruqyah, yaitu pembacaan ayat-ayat Alquran guna mencegah gangguan makhluk halus.

Dalam hadis riwayat Muslim, Auf bin Malik Al Asyja'i mengatakan, "Dahulu kami meruqyah di masa jahiliyah, dan kami bertanya, "Wahai Rasulullah, bagaimana pendapatmu?" Rasulullah SAW bersabda, "Perlihatkan padaku ruqyah kalian. Tidak apa-apa dengan ruqyah jika tidak mengandung kemusyrikan."

Terkadang kita merasakan gejala-gejala sakit tertentu, atau perasaan yang tidak tenang. Jika dalam kondisi demikian, bisa jadi kamu membutuhkan terapi berupa ruqyah.

Ada sejumlah tanda yang menunjukkan perlunya kamu meruqyah diri. Tanda-tanda tersebut seperti: sering pusing sebagian, leher terasa berat. Dada terasa sesak dan panas. Sakit pada perut.

Kemudian, sering bermimpi menakutkan. Sering pula berprasangka buruk atau was-was. Merasa ada yang mengikuti atau mengawasi. Sering lupa jumlah rakaat shalat

Terasa berat mengantuk setiap berdzikir, membaca quran, atau berada dalam majelis ilmu . Sering sulit bangun pagi atau kesiangan sholat Subuh. Terhalang rezeki, sering gagal dalam berusaha atau mencari nafkah.

https://www.dream.co.id/orbit/gejala-gejala-pertanda-perlunya-tubuh-diruqyah-1802197.html