Jumat, 22 Maret 2019

Metode pemupukan pohon Pisang terbaru



Metode pemupukan pohon Pisang terbaru

Di nindonesia menanam pisang memang tidak sesulit seperti di negara-negara lain, kita cukum mencari bibit dan menanamnya pisang akan tumbuh dengan sendirinya, tapi hasil yang di hasilkan tidak akan maksimal tanpa ada perawaqtan dan pemupukan yang tepat. kebanyakan buah pisang yang dihasilkan kurang berisi dan kulit buahnya terlihat agak berkeriput yang berimbas pada harga penjualan yang merosot. Berbekal dari pengalaman tersebut, dari pengalaman tersebut salah seorang dari petani pisang berfikir keras untuk bisa keluar dari masalah tersebut. hingga pada akhirnya menemuakan metode terbaru pemupukan pisang. Metode ini cukup memberikan pemupukan tambahan pada pohon pisang melalui bunga pisang atau yang sering kita sebut dengan "Jantung". Hasilnya pun cukup lumayan, Pisang yang dulunya kurang berisi berubah menjadi berisi, kulitnya mulus hampir tidak ada kerutan.

Yang perlu kita siapkan :

kantong plastikSegenggam pupuk ureadan tali

Cara pemupukan pada metode ini cukup mudah :

Pastikan dulu jika bakal buah pada jantung pohon pisang itu sudah habis (jantung sudah tidak berproduksi lagi menjadi buah).Buang jantung pisang pada tandan pisang.



Ambil segenggam pupuk urea tadi dan masukan kedalam kantong plastik.Ikatkan secara menggantung kantong plastik yang berisi urea tadi pada ujung tangkai tandan pisang (bekas potongan jantung)



Terakhir tinggal Kita menggu hingga Buah siap di panen dan lihat perbedaannya....

https://saptianto.blogspot.com/2015/03/metode-baru-pemupukan-pisang.html?m=1