Minggu, 11 Oktober 2020

SEKITAR RAHASIA SEHAT USTADZ DANU

LAMBUNG
 
Maag, akhlak buruk : susah diatur, suka seenaknya sendiri, sensitif, tidak dapat mencerna masalah-masalah yang dihadapi dengan baik.

 Asam Lambung, akhlak buruk : klau dinasehati selalu membantah, selalu beradu argumentasi.

 
Cara mengatasi : kalau menurut caranya semuanya bersumber pada hati dan pikiran. Dianjurkan untuk lebih menenangkan diri, mendengarkan nasehat dengan baik. Dalam menghadapi permasalahan sebaiknya menyerahkan segalanya kepada Allah karena Ia Yang Maha Tahu yang tidak kita ketahui, kita hanya dapat berusaha semaksimal mungkin.

 
BISUL-BISUL/ALERGI/JERAWAT

 
akhlak buruk : suka berfikir terlalu berlebihan (over), suka berfikir terlalu jauh dan kadang ada sedikit kejengkelan dalam hati.

 
Ada kasus salah satu jamaah terkena bisul-bisul di tubuh, yang kadang sembuh lalau kadang kambuh lagi. akhlak buruk : ia selalu suudzhon bahwa ia kena ‘serangan’ dari orang lain/ makhluk lain.

 
Gatal pada wajah, akhlak buruk : mungkin pernah mengamalkan amalan yang tidak sesuai dengan syari’ah, atau pernah diberi pegangan untuk keselamatan. Pada kasus ini jamaah diminta untuk benar-benar bertobat kepada Allah, karena di dalamnya terkandung syirik besar atau kecil. Diminta untuk tidak mengamalkan amalan-amalan yang tidak disyari’at kan serta tidak dicontohkan oleh Rasulullah.

 
Kemudian berdo’a : Ya Allah keluarkanlah makhluk-makhluk yang ada dalam tubuh ku, atau saudara XX, serta keluarkanlah mereka dengan tanpa daya atas ijin Mu.

  
KURANG PENDENGARAN

 
Telinga kiri, akhlak buruk : kalau mendengar sesuatu yang tidak cocok suka marah atau emosi

 
Telinga kanan, akhlak buruk : suka merasa tersinggung

 KATARAK

 
Adanya di mata dan berhubungan dengan pandangan.

 
akhlak buruk : kalau diberi nasehat atau pandangan-pandangan tentang hidup maupun tentang agama islam sering menolak atau suka meremehkan, walaupun hanya diam.

 
KEPALA

 
Merasa sakit, pegal atau nyeri.

 
Kepala bagian kanan, akhlak buruk : ada kecurigaan terhadap anak, suami/istri yang berlebihan.

 

Kepala bagian belakang, akhlak buruk : sering merasa jengkel sehingga tensi naik, walau merasa jengkel tidak selalu marah. Merasa jengkel terhadap suami/istri/anak/orang lain.

 

 

 

LUMPUH/PINCANG

 

Pada anak, akhlak buruk : ada rasa kejengkelan atau kemarahan kepada orangtua. Ada perilaku yang membuat orangtua jengkel/ durhaka.

 

Pada dewasa, akhlak buruk : bersikap keras terhadap anak-anak, mungkin karena kenakalan anak. Merasa jengkel atau keras terhadap suami/ istri, dan suka emosional.

 

 

 

GINJAL

 

Ginjal berhubungan dengan keluarga, terutama pasangan hidup, suami/ istri.

 

akhlak buruk : sering merasa emosi terhadap pasangan hidup, emosi dalam mengatur anak.

 

 

 

SENDI KAKU

 

Lutut, akhlak buruk : dalam menjalankan kehidupan sehari-hari agak kaku, kaku dalam mengatur keluarga, kaku dalam pergaulan.

 

 

 

DARAH TINGGI

 

akhlak buruk : sering menggunakan emosi dalam menghadapi permasalahan.

 
WASIR

 

akhlak buruk : bila ada masalah dengan saudara, orangtua, istri/suami, sering merasa jengkel atau emosi. Ingin berkata yang jelek-jelek tetapi kadang tidak dikeluarkan. Bila ada masalah dalam keluarga jangan marah, bicarakanlah dengan baik-baik.