Rabu, 03 Juli 2019

Pengobatan Ala Nabi Muhammad SAW

Pengobatan Modern-lah yang Tradisional, yang Super Modern adalah Pengobatan Ala Nabi Muhammad SAW

24 Agustus 2013   13:51 Diperbarui: 24 Agustus 2013   13:51

0 0 7

Kedokteran yang merasa modern sekarang mengumandangkan kata-kata "Back to Nature". Ini bukti bahwa pengobatan alami-lah yang paling logis dan bermamfaat.

1400 tahun yang lalu, Rasulullah telah ajarkan tentang pengobatan alamiah seperti minum madu, konsumsi zaitun, jinten hitam, orang-orang tua kita terdahulu sejak dahulu juga menggunakan obat tradisional, spt meniran, jahe, sambiloto, kencur, temulawak, dan lain-lain.

Sekarang pengobatan barat mengumandangkan lagi kata "Back to nature", karena apa? Karena pengobatan alami tanam-tanaman, daun-daunan, akar-akaran, itu lebih banyak menyembuhkan daripada obat-obat kimia.

Sebagai contoh ada beberapa penyakit yg tidak bisa dicapai oleh obat-obat kimia menyembuhkannya. Seperti :

# Penyakit liver (hanya bisa disembuhkan dengan temulawak, tidak ada obat kimia yg secara khusus digunakan utk liver).

# Penyakit batu ginjal (hanya bisa dikeluarkan kumis kucing dan tempuyung, tidak ada obat kimia yang bisa mengeluarkan batu ginjal),

# Prostat (hanya bisa diatasi dengan daun tapak liman atau saw palmetto),

# Wasir (hanya bisa disembuhkan daun ungu).

Bahkan sekarang pabrik-pabrik obat yg memproduksi obat kimia sekarang mau memproduksi obat alami karena tuntutan zaman, seperti meniran utk daya tubuh, kayu manis untuk diabetes, daun ungu untuk wasir,

Pengobatan barat yang sekarang, ilmunya merupakan copypaste ketika kejayaan pengobatan islam pada abad ke-7. Di mana saat itu ilmu kedokteran islam berkembang pesat, pengobatan yang berdasarkan Al-Quran dan Hadist.

Kalau para dokter, terutama dokter yg beragama islam bangga dengan pengobatan yang dikembangkan oleh orang nonmuslim sekarang merupakan kesalahan besar, karena ilmu mereka sebelumnya copi paste pengobatan islam terdahulu.

Alhamdulillah, sekarang banyak dokter-dokter di Indonesia yang mau mengembangkan pengobatan alami ala Nabi Muhammad SAW, seperti dokter Muhammad Ali As-Segaf di Jakarta. Pengobatan alami cara nabi seperti cara hidup sehat, bekam, makanan sehat seperti zaitun, jinten hitam, kurma, madu..

Subhanallah. cara hidup nabi sehari-hari merupakan cara hidup sehat yang bisa mencegah dan menyembuhkan penyakit.

Seperti :

-Jalan kaki cepat (Pencegah berbagai penyakit).

Di Eropa dikembangkan olahraga kesehatan yang diberi nama “Brisk Walking”, yakni berolahraga dengan berjalan kaki cepat seperti pada olahraga atletik jalan cepat. Penelitian membuktikan jika brisk walking dilakukan secara teratur minimal 3 kali dalam minggu dengan waktu 30 menit sehari, maka akan mencegah berbagai penyakit-penyakit berbahaya seperti gangguan jantung, stroke, diabetes, dan lain-lain.

Bukankah itu cara jalannya Rasulullah? ( Beliau diriwayatkan berjalan seperti sedang turun dari tempat yang tinggi, cepat berjalan)

-Buang air kecil dalam posisi duduk (Pencegah prostat, mencegah gangguan

prostat dan kanker prostat di atas usia 40 tahun),

-Makan minum dalam posisi duduk (Pencegah maag, liver),

-Makan tidak terlalu kenyang ( Pencegah semua penyakit),

-Puasa (detoksifikasi tubuh),

-Shalat wajib tepat waktunya (Pencegah serangan jantung),

-Sujud yang lama ( Pencegah sakit kepala),

-Ruku' yang lama (Pencegah penyempitan tulang belakang),

-Makan buah setiap kali makan-makanan pokok, sepertt diajarkan nabi makan semangka sebelum makan roti (bisa kita aplikasikan makan semangka, pisang, apel, melon, sebelum makanan pokok. Buah bisa menawarkan racun makanan kita yg penuh zat kimia),

-Membaca Al-Quran (memperkuat mata),dan banyak rahasia sehat2 lain yg diajarkan nabi.

Jika semua org islam mau mengikuti cara hidup nabi, insya Allah tidak perlu lagi pergi ke dokter.

Saat ini para dokter jangan merasa sombong, dengan pengobatan kimianya. 200 tahun lalu dokter dan pengobatan kimia tidak ada, insya Allah dokter dan pengobatan kimia akan ditinggalkan manusia 200 tahun lagi. Kembali ke pengobatan Nabi dan alamiah.

Jadi, jika ada yang berkata bahwa pengobatan ala Nabi adalah pengobatan tradisional, maka bisa dikatakan orang tersebut berpikiran picik, karena apa? Karena pengobatan ala Nabi itu adalah pengobatan maha canggih sebab berasal dari langit. Insya Allah suatu saat pengobatan modern sekarang, pengobatan berbagai obat-obatan kimia, pasti akan ditinggalkan manusia. Tapi pengobatan ala Nabi Muhammad sampai hari kiamat akan selalu digunakan anak manusia.

Satu lagi, Yang Benar itu bahwa manusia menggunakan pengobatan alami, bukan kimia. Karena, manusia itu berasal dari tanah, maka obatnya adalah apa yang tumbuh di atas tanah, diipadu keyakinan kepada Allah.

Insya Allah, Perpaduan antara obat-obatalami (alamiah) dan keyakinan penyerahan diri kepada Allah (ilahiah), perpaduan obat-obat yang tumbuh dimana manusia berasal dan keyakinan terhadap pencipta manusia, akan mengatasi berbagai penyakit.

https://www.kompasiana.com/012.013.014/5529c26d6ea834bb03552d6e/pengobatan-modern-lah-yang-tradisional-yang-super-modern-adalah-pengobatan-ala-nabi-muhammad-saw